Pages - Menu

Jumat, 16 Agustus 2013

Jembatan Baru Jalur Lintas Selatan (JLS) Lumajang (keren gan)

Minal aidzin walfaidzin semuanya ... admin dan tim mohon maaf atas semua kesalahan yaaa... mulai dari 0 lagii ^_^

Yap setelah emang udah lama nggak posting gara-gara sibuk Kerja Praktek dan kuliah di Surabaya, akhirnya admin bisa jalan-jalan lagi niih di Lumajang...salah satu yang unik dan keren adalah seperti yang di judul..

Yap proyek JLS yang udah lama berjalan emang kenyataanya tersendat oleh banyak hal. Jangankan di JLS, Lintas Sumatera yang notabene (menurut kami) lebih penting belom selesai2.. :D

tapi bukan itu yang kita bahas...
Yup.. sisi lain JLS di Lumajang juga menjadi hal yang keren untuk dilihat... selain melewati perbukitan dan pemandangan hijau-hijau indah... JLS di Lumajang juga melewati laut. Salah satunya yang ada di perbatasan antara kecamatan Pasirian dan Tempeh ini

.
citra googlearth saat bentang tengah belum dibangun
JLS disini dipisahkan oleh sungai yang sangat lebar. kalo dilihat dari peta (via googleearth) sungai ini gabungan antara sungai mujur dan sungai pancing. nah karena lebar yang sangat itulah kenapa ada jembatan keren disini. Mulanya jembatan ini dibangun dari 2 sisi.. yaitu timur dan barat. Sedangkan bentang tengahnya belum jadi. "jembatan ini dibangun sekitar bulan puasa kemarin", jelas petani cabai disekitar jembatan. Alhasil, jembatan ini dibangun terdiri dari 5 Segmen dengan 1 segmen bentang tengah sepanjang 140 meter.

akses kesini bisa melalui jalan laut bambang. Lebih dekat dan asik kalau readers lewat daerah selok. Karena JLS ini jalannya masih belum layak. Jalan masuk jembatan ini juga ditutup untuk mobil. hanya disediakan akses kecil untuk masuk ke jembatan. Yaa cukuplah untuk orang dan sepeda (motor juga kayuh).

Pemandangan seru dan keren disekeliling jembatan ini.. apalagi kalo ada di bentang tengah. kalo admin nggak salah bentang tengah menggunakan konstruksi jembatan busur. Sedangkan 4 segmen lain menggunakan konstruksi kerangka baja, sama seperti jembatan sungai pancing (Pasirian) dan sungai mujur (Tempeh) pada jalan utama.


di sebelah selatan jembatan sudah pasti terlihat indahnya laut pantai selatan dan kalau tidak berkabut, readers bisa lihat pulau nusa barung. keindahan lain juga terlihat kalau readers ada disini saat sunrise maupun sunset.

Yap, jembatan dengan panjang sekitar 370 meter ini bukan sekedar jembatan penghubung biasa. kalo readers coba turun kesungai dan melihat megahnya jembatan ini. wah bakal jadi pengalaman yang keereeen :D. Biasanya orang-orang yang kesini hanya transit untuk menuju pantai bambang maupun pantai watu pecak.

Nih admin kasih foto-foto lain untuk dijadiin referensi. silahkan di salin tapi jangan lupa cantumkan sumber dari blog ini (pisangagung.blogspot.com). maap sebelumnya karena ini dipotret pake kamera dari hp cina.. heheeheheee ... selamat menikmatiii ^_^
*Klik untuk memperbesar gambar



















yang versi gede nih gan.. cocok buat walpaper




Ada Lagi nih arsip admin waktu Jembatan ini masih belum tersambung :D





Makasih untuk semua pembaca.. masih ada tempat bagus dan keren yang ada di Lumajang.
dan jangan lupa jaga lingkungan kita untuk bumi yang lebih baik
"green mour earth, peace our heart"
Wassalam ^_^

10 komentar:

  1. Lumajang memang indah, waktu kecil saya di sana...lahirnya di sana juga. Sekarang di Madiun. Salam kenal dan salam sukses buat blog ini. Dari kota Madiun

    BalasHapus
  2. Kalau kesana lg mampir dirumah ku gan, deket kok dr Jembatan itu masuk dr timur tapi Gan..

    BalasHapus
  3. Jembatan ini dekat pantai Paseban kan ya? Nahh, aku bingung nih,, pantai Paseban itu milik Kabupaten Lumajang apa Jember ya???

    BalasHapus
  4. @ Ariek : ini masih jauh dari jember mbak :D kaloo pantai paseban sepertinya terbentang di perbatasan, kalo dari jalan masuk biasanya lewat yosowilangun
    terlepas itu masuk daerah mana, yang penting masih Indonesia :D thx for your comment

    @Jainury : Sip gan kalo ane waktu kesana laper boleh mampir2 yak hehe :D

    BalasHapus
  5. sayangx smpe skrg belum diaspal semua gan, cuma sktr jembatanx ajh.

    BalasHapus
  6. yep bener banget tuh gan
    cuma berharap JLS secara keseluruhan bisa selesai secepatnya ^_^

    BalasHapus
  7. siiipp..,ane udah kesini kemarin... 31 -01-16

    lumajang joss


    salam dari jepara jateng.

    BalasHapus
  8. sekarang jalannya udah selesai gan..
    udah di beton semua gan..

    BalasHapus

Terima Kasih atas umpan balik anda
Saran membangun sangat dibutuhkan untuk kelangsungan blog ini
"Lumajang Atib Berseri"