Pages - Menu

Senin, 06 Maret 2017

PMO#8



7 HARI BERSAMA PMO
Oleh : Syamsi Firdaus

Dari dulu saya ingin menulis, tapi kegiatan kampus membelenggu impian itu. Yah, sampai akhirnya saya disarankan teman saya untuk mengikuti kelas online. Sebenarnya masih ragu, apa benar ya naskah selesai selama 30 hari? Kok sepertinya abrakadabra ya? Menulis dan kemudian bukunya terbit. Wah… Alhamdulillah. Sepertinya buku yang sudah setahun mengendap di kepala akhirnya bisa tertuang dalam tulisan.
Tujuh hari bersama PMO memberikan banyak ilmu. Berikut list materi yang telah diberikan Mentor kece Wildan Fuady. Semua materi adalah hasil kerja keras mas Wildan loh. Kecuali nomor 4 tentang PUEBI. Materi keren tentang bahasa Indonesia. Ternyata selama ini nulis banyak yang masih salah.
1.      Cara Gampang Membuat Outline Fiksi dengan Jelas dan Lengkap
2.      Cara Gampang Membuat Outline Non Fiksi dengan Jelas dan Lengkap
3.      Rrahasia Buku Best Seller
4.      PUEBI – Belajar Tata Bahasa Indonesia
5.      Free Writing and Fast Writing
6.      Menerka Penerbit Sevisi dengan Tulisan
7.      Agar Selalu Istiqomah dalam Menulis

Siapa sih itu Wildan Fuady? Dia adalah mentor dalam PMO ini gaes Karena dia dengan sabar mengingatkan untuk segera mengirimkan naskah. Dia adalah penulis buku produktif yang sudah menulis 7 buku laris manis. InsyaAllah tidak rugi deh, masuk kelas mas Wildan.
Saya bertemu dengan para calon penulis best seller di PMO 8. Kita akan berjuang menulis dan menerbitkan buku. Sudah banyak contoh mentee yang sudah terbit bukunya. Berharap buku kita juga segera terbit.
Di PMO kita belajar banyak dengan disiplin ilmu yang berbeda. Diskusi bersama tanpa ada jeda. Saling memberi pendapat tentang setiap tulisan. Asik pokoknya. Yang paling keren, kita tidak saling menggurui melainkan saling berbagi.

Rabu, 03 September 2014

Kamera Lubang Jarum

Hai - hai sob
entah agak bingung mau posting apa lagi. Admin lagi sibuk banget di Surabaya. Pengen lagi seperti SMA dulu di Lumajang. Banyak hal yang bisa dieksplorasi disana. Mungkin setelah lulus/yudisium admin bisa jalan-jalan lagi & berbagi ke rekan - rekan semua


oh iya ini ada kreasi dari admin & rekan - rekan foxil inc.
berawal dari sangat inginnya admin untuk punya kamera. Akhirnya buat kamera kaleng sederhana ^_^
untuk kameranya cuma modal kaleng rokok aja ni. Itupun tinggal minta yang bekas di toko :D

ini nih hasilnya.. semua gambar diambil di kawasan kecamatan Pasirian - Lumajang :D

Rabu, 06 Agustus 2014

Pemandian Joyokarto (Ds.Jokarto - Lumajang)

Oi Oi semuaaa ^_^
seperti biasa admin kangen sama post di blog ini.. Maklum sibuk Tugas Akhir ^^

Yap karena yang ada di leptop admin gambar-gambar terkait pemandian ini yang dijepret saat lebaran tahun lalu, ya kemon deh kite bahas :D

Yep wisata air tawar di Lumajang semakin bertambah aja guys, kita punya Selokambang, KWT, Sememu, Veteran dan yang ada di Tempeh dan Yosowilangun.


Nah pemandian Joyokarto ini terletak di Kecamatan Tempeh. Tepatnya di Desa Jokarto dengan jarak sekitar 10,4 km dari Alun-Alun Lumajang.


Pemandian Joyokarto ini punya 1 kolam renang dalam, 1 dangkal dan 1 lagi untuk area bermain balita.

 

yang bentuknya hampir menyerupai bentuk "love" (dalam kartu bridge.red) itu kolam dangkal. nah yang bentuknya persegi panjang itu kolam dalam.
untuk area bermain balita yang ada atapnya itu disebelah utara


Harga tiket nggak bikin kantong meledak kok ^^ . waktu Admin kesini harga tiketnya 3000 per orang. Kemungkinan kalo liburan lebaran bisa dinaikin.


\
Penampakan loket masuk
Nah meskipun dari foto satelit terlihat kecil dan sempit, namun ternyata dalemnya luas juga loh







Nah ini nih penampakan kolamnya kawan! :D




maap nih yang kolam dangkal ndak sempet kefoto v_v

dan lagi, selain kolam dan tempat santai juga tersedia musholla dan toko. So, kebutuhan hidup tercapai ^^




Nah itu aja deh yang mau admin post. doain admin tahun 2015 bisa Lulus ^^ hehee
dan ini ada tambahan foto untuk referensi kawan-kawan
Silahkan dikopi dan bila di paste jangan lupa cantumkan alamat blog ini yaa.

pisangagung.blogspot.com

oke-oke ?













Area Bermain Balita








 
rame seru !
Nah apapun dan dimanapun di Bumi ini jangan lupa untuk merawat bumi kita!
Karena Bumi ini biar bagaimanapun juga adalah Rumah untuk seluruh penghuninya
dan dimanapun kita ingat 1 hal "Jangan Membuang Sampah Sembarangan" dan Admin rasa semua orang tahu itu ^_^

yep Admin mau nggarap revisian lagi nih bye.!

Satukan Hati, Hijaukan Bumi

Green our Earth, Peace Our Heart

Kamis, 05 Desember 2013

Jadwal Kegiatan HARJALU (Hari Jadi Lumajang) 758

Ahahaaa setelah ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga nih Harjalu
yap menyambut Hari Jadi Lumajang yang sudah ke 758, pemkab Lumajang akan ngadain serangkaia acara untuk memeriahkan HARJALU 758..//\^_^/

Nah setelah liat-liat web tetangga nemu juga nih admin jadwal rangkaian acara HARJALU - 758
Silahkan diliat di download bahkan dijadikan walpaper

Oh iya satu lagi, semua gambar di post ini admin salin dari singgahlumajang.blogspot.com




wuw so interesting... ^_^ . Buat kamu yang pengen tau lebih Lumajang, ikutin deh rangkaian acaranya. dan buat kalian para perantau asal Lumajang, yuk sejenak kembali ke kampung halaman untuk ikut acara di HARJALU 758.

Go Lumajang,  \^_^/
http://pisangagung.blogspot.com/

Senin, 19 Agustus 2013

Watu Pecak.. ~pasir dengan kandungan besi tinggi Lumajang~

Hai-hai semua... selamat masuk sekolah buat yang udah masuk hari ini...
nah admin mau share tempat asik lagi di Lumajang
Namanya Pantai watu pecak

Pantai ini terletak di selatan kab Lumajang, tepatnya di desa Selok Awar-Awar kecamatan Pasirian. 18 kilometer dari kota Lumajang dan cuma 35 menit dari Pasirian (Alun2).


Kalo kesini memang lebih asik menggunakan kendaraan pribadi. Karena memang angkutan umum hanya melewati jalan masuk desa selok awar-awar.. sedangkan pantai watu pecak masih