Pages - Menu

Selasa, 27 November 2012

Watu GODEG, (pantai Indah Lumajang 2)

Long time no post... sibuk kuliah bener-bener udah nyita waktu admin buat posting
Nah.. kebetulan admin berkesempatan untuk ke watu Godeg plus bawa kamera. tentunya bukan kamera sendiri.. :D

Nah.. pantai watu godeg sendiri merupakan salah satu dari beberapa pantai di Lumajang yang (bisa dikatakan) terpencil. Gimana nggak terpencil, untuk kesana (lewat timur) kita harus naik-turun gunung sebanyak 3 kali. wah-wah... kalo kata temen admin dari luar Lumajang kesini berasa naik roller coaster katanya. Namun, keindahan alam selama perjalanan akan bisa menutup itu rasa takut karena itu tadi..

Pantai Watu Godeg terletak  42,5 km ke arah barat laut kota lumajang. atau kalo mau ditempuh dengan mobil sekitar 1jam 38 menit (versi google maps).

Yap, seperti yang udah dibilang tadi, jalan menuju watu godeg lumayan seru dan butuh nyali, belokan,tanjakan & turunan dengan sudut yang cukup menantang dan alam bebas yang indah



Di perjalanan setelah melewati bukit yang kedua, kita akan disuguhi indahnya samudera hindia, dan juga tebing-tebing indah si sebelah utara. Selain itu, kita juga bisa menemui danau air payau yang beberapa diantarannya berbatasan dengan tebing. Hasilnya? Amazing..!!!

pic. danau air payau

danau air payau yang berbatasan dengan tebing
Wah,, pokoknya jangan buru-buru deh diperjalanan... selain alasan keamanan, pemandangan yang bagus juga sayang untuk delewatkan kalo kita berkendara dengan cepat disini.

Sesampainya disana, jangan kaget kalo ada jalan kecil berpasir dan banyak terdapat gundukan. Yap di pantai Watu Godeg sendiri juga sering diadakan kompetisi motorcross nasional. Nggak percaya.?? buktiin aja dengan dateng kesini :D
Salah satu yang khas dari pantai Watu Godeg adalah batu yang menjulang tinggi sendirian di pinggir pantai. Batu ini menurut beberapa orang juga sangat sakral.

Watu Godeg : Sumber lumajang.go.id
Saya ada tantangan disini. Saat nanti pengunjung ke watu godeg, cobalah kesana saat panas terik dan lepas alas kaki anda (alias cekeran) kemudian berjalan di hamparan pasir (berani coba,>>??)
Yap, kandungan besi pada pasir di pantai ini sepertinya sangat tinggi. kalo nggak kuat ya, silahkan pake alas kaki deh, apalagi saat panas terik siang hari.

Tapi, nantinya semua itu akan sirna saat melihat indahnya pantai ini
berikut foto-foto yang berhasil admin himpun dari kunjungan tempo hari
beside Watu Godeg



with Mr Banana Lumajang T-Shirt

beach




Ada yang unik saat admin bersama temen-temen kesini, saat lagi menikmati suasana riuh ombak tiba-tibaa..



Ada Banteeeengg... eh Sapi.. :D
Cukup kaget melihat kaos yang saya pakai bewarna merah. kalo tau-tau dikejar gimana?
tenyata itu adalah sapi gembala milik salah satu penduduk sekitar. dan nggak hanya cuma 1 tapi ada cukup banyak juga.


ya itulah salah satu wisata keren yang ada di lumajang, dan memang banyak sekali hal indah di muka bumi ini. dan sangat sayang bila dirusak, apalagi ditinggalkan. karena sepertinya nggak mungkin ada yang seindah bumi ini lagi, So, Jaga bumi ini dan
VISIT LUMAJANG

~samprop 2012