Pages - Menu

Senin, 06 Maret 2017

PMO#8



7 HARI BERSAMA PMO
Oleh : Syamsi Firdaus

Dari dulu saya ingin menulis, tapi kegiatan kampus membelenggu impian itu. Yah, sampai akhirnya saya disarankan teman saya untuk mengikuti kelas online. Sebenarnya masih ragu, apa benar ya naskah selesai selama 30 hari? Kok sepertinya abrakadabra ya? Menulis dan kemudian bukunya terbit. Wah… Alhamdulillah. Sepertinya buku yang sudah setahun mengendap di kepala akhirnya bisa tertuang dalam tulisan.
Tujuh hari bersama PMO memberikan banyak ilmu. Berikut list materi yang telah diberikan Mentor kece Wildan Fuady. Semua materi adalah hasil kerja keras mas Wildan loh. Kecuali nomor 4 tentang PUEBI. Materi keren tentang bahasa Indonesia. Ternyata selama ini nulis banyak yang masih salah.
1.      Cara Gampang Membuat Outline Fiksi dengan Jelas dan Lengkap
2.      Cara Gampang Membuat Outline Non Fiksi dengan Jelas dan Lengkap
3.      Rrahasia Buku Best Seller
4.      PUEBI – Belajar Tata Bahasa Indonesia
5.      Free Writing and Fast Writing
6.      Menerka Penerbit Sevisi dengan Tulisan
7.      Agar Selalu Istiqomah dalam Menulis

Siapa sih itu Wildan Fuady? Dia adalah mentor dalam PMO ini gaes Karena dia dengan sabar mengingatkan untuk segera mengirimkan naskah. Dia adalah penulis buku produktif yang sudah menulis 7 buku laris manis. InsyaAllah tidak rugi deh, masuk kelas mas Wildan.
Saya bertemu dengan para calon penulis best seller di PMO 8. Kita akan berjuang menulis dan menerbitkan buku. Sudah banyak contoh mentee yang sudah terbit bukunya. Berharap buku kita juga segera terbit.
Di PMO kita belajar banyak dengan disiplin ilmu yang berbeda. Diskusi bersama tanpa ada jeda. Saling memberi pendapat tentang setiap tulisan. Asik pokoknya. Yang paling keren, kita tidak saling menggurui melainkan saling berbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas umpan balik anda
Saran membangun sangat dibutuhkan untuk kelangsungan blog ini
"Lumajang Atib Berseri"